Bupati Cellica Tak Masuk Mustasyar PCNU Karawang, Ternyata Karena Ini!

Bupati Cellica Tak Masuk Mustasyar PCNU Karawang, Ternyata Karena Ini!

H. Jenal Aripin sebagai Ketua Tanfidziah dan KH. Zubair Wasith sebagai Ketua Rois Syuriah PCNU Karawang periode 2022-2027-foto Rul-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana ternyata tak masuk ke dalam jajarang penasihat atau mustasyar PCNU Karawang periode 2022-2027. 

Hal tersebut cukup mengejutkan pasalnya pada periode-periode terdahulu pengurus PCNU Karawang selalu memasukan kepala daerah ke dalam jajaran mustasyar.

Sebagaimana diketahui, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akhirnya menetapkan Jenal Aripin sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang masa khidmat 2022-2027. 

BACA JUGA:Pergantian Tahun, Pemkot Bekasi Gelar Zikir dan Santunan Yatim

Penetapan itu berdasarkan SK PBNU bernomor 157/PB.01/A.II.01.45/99/12/2022 tentang Pengesahan PCNU Kabupaten Karawang masa khidmat 2022-2027 yang sudah diterima pengurus hasil Konfercab PCNU Karawang ke-XXI di Ponpes Ashidiqiyah pada Sabtu (12/11) lalu.

Yang menarik, di jajaran mustasyar atau penasihat PCNU Karawang, dari 27 nama yang ada, justru tak terlihat nama  Cellica Nurrachadiana sebagai Bupati Karawang atau unsur pemerintah daerah di dalamnya. 

BACA JUGA:Ini Titik Pengamanan Polrestro Bekasi Kota Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Sementara Sekretaris PCNU Kabupaten Karawang dipegang oleh Deden Permana yang diketahui saat ini merupakan Ketua Gapensi Karawang dan posisi Bendahara PCNU Karawang dipercayakan  kepada Mirsad. 

Lalu, Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Karawang dipegang oleh Kiai Zubair Wasith.

BACA JUGA:Kang Emil Subuh Berjamaah Perdana di Masjid Raya Al Jabbar

Menanggapi hal itu sekretaris PCNU Karawang, Deden Permana menjelaskan alasan tak ada satu pun perwakilan dari unsur pemerintah daerah namanya masuk ke jajaran mustasyar dengan dua alasan. 

Pertama tak ada ketentuan jika mustasyar di NU harus pula diisi oleh unsur pemerintah daerah. 

BACA JUGA:KPK Lakukan Upaya Hukum Kasasi Putusan Wali Kota Bekasi non Aktif di PT Bandung

Kedua ungkap, Deden menilai, saat ini tak ada pejabat daerah di Karawang yang punya tradisi latar belakang dari nahdliyin yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: